Jumat, 13 Maret 2009

KID si pencuri number 1412


Kali ini aku pengen nulis tentang idola fiksiku, si pencuri numbe 1412 alias kid si pencuri bayangan alias kid the phantom thief alias kaito kid alias kid saja.
Kid pernah muncul sebagai serial komik, judulnya magic kaito, tapi cuma sampe jilid 3 ajah. aku uda baca semua sih, tapi ga beli, itu semua rental punya :D
Lebih lanjut tentang Kid, nama aslinya Kaito Kuroba. Ayahnya sudah meninggal sejak ia masih kecil dan sekarang dia cuma hidup bersama ibunya. Gak tau deh dia punya sodara apa enggak.

Gimana ceritanya Kaito bisa jadi Kid? Ini nih ada di Magic Kaito volum 1. kalo gak salah sih waktu itu si Kaito menemukan ruang rahasia yang disembunyikan almarhum ayahnya. Kaito kaget banget mengetahui isi kamar itu. All about magic (sulap, ya, bukan sihir). Yang lebih bikin kaget, di sana juga ada satu setel pakaian seragam Kid (yang putih-putih itu, lho!). Hohoho, ya, ternyata almarhum ayah Kaito adalah mantan pencuri yang terkenal dengan nama Kid. Jadi sebenarnya, Kid itu udah ada dari dulu. sekitar 10 atau 15 tahun yang lalu. Ya ayahnya si Kaito itulah yang jadi Kid zaman dulu. Sayangnya, sang ayah meninggal secara misterius dan Kaito Kid yang legendaris pun menghilang. Dan Kaito pun, setelah mengetahui hal itu, langsung memutuskan untuk menjadi the next kid sambil mencari tahu jawaban apa di balik misteri kematian ayahnya itu.
Kaito sendiri dalam bentuk fisik mirip sekali dengan shinichi, kalo nggak bisa dibilang sama. Yang beda cuma kalo Kid rambut di bagian tengkuknya rada njegrak istilahnya. Kalo punya shinichi kan rata. Untuk urusan pacar juga, Kaito punya pacar (belum resmi sih) yang sama persis dengan Ran. Namanya Aoko Nakamori. Dia anaknya Inspektur Nakamori, yang selalu berurat kalo udah mengejar Kaito Kid.

Sementara kostumnya si Kid selalu sama tiap waktu:
1. Magician High Hat (gak tau namanya apa) warna putih
2. Kemeja (warna biru atau kadang pink)
3. Celana panjang warna putih
4. Jas Warna Putih
5. Jubah warna putih. Eh, bukan jubah ding. Cuma mirip sayap yang ditempelin di bahu. Warnanya putih (always)
6. Dasi motif stripped
7. Sepatu putih
8. Kacamata separo dengan hiasan tali berbandul gambar clover berdaun empat
9. Plus sepasang sapu tangan

Kid juga pinter banget menyamar (keknya udah pada tau, ya). Dia bahkan bisa meniru suara macam2 urang tanpa pakai alat pengubah suara (kalo conan kan harus pake dasi kupu2 itu).

List penyamaran Kid:
1. Sebagai Ran di Detective Conan volume 16
2. Sebagai ito daiki di Detective Conan volume 20
3. Sebagai Kogoro Mouri di DC volume 30
4. Sebagai (lupa namanya) di DC volume 44
5. Sebagai Nenek Tua di DC volume 46

1 komentar:

  1. aku jga pnya blog, sma sih tpi rada beda, samanya sama2 pengemar kid bolehkah kita berkenalan sesama penggemar berat kid . sampai nge-idolain kid aku berharap bisa menjadi kid asli hehehehehe...............kidding
    salam kid 1412312 (kider)

    BalasHapus

Designed by Animart Powered by Blogger